Gerindra usulkan semua calon Gubernur ke DPP

id Partai Gerindra, Budiarto, bakal calon gubernur, pendaftaran calon gubernur, pilkada sumsel

Gerindra usulkan semua calon Gubernur ke DPP

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) (Antarasumsel.com/Grafis)

Palembang (Antarasumsel.com) - Partai Gerindra akan berusaha mengusulkan semua bakal calon gubernur/wakil gubernur yang mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran di partai itu ke DPP, karena semua calon potensial untuk memimpin Sumatera Selatan ke depan.

Ketua Tim Penjaringan bakal calon gubernur/wakil gubernur DPD Partai Gerindra Sumsel, Budiarto Marsul menyampaikan hal itu saat dihubungi di Palembang, Kamis.

Menurut dia, pihaknya akan berusaha untuk mengusulkan semua bakal calon ke DPP Partai Gerindra melalui DPD Partai Gerindra Sumsel, karena semua calon potensial untuk memimpin Sumatera Selatan ke depan, mempunyai pengalaman dan kemampuan yang bagus.

Ia mengatakan, Partai Gerindra Sumsel sudah membuka pendaftaran bakal calon gubernur/wakil gubernur sejak 3 Juli lalu.

Pendaftaran bakal calon gubernur/wakil gubernur Sumsel itu dilaksanakan pada 3-20 Juli 2017, sedangkan pengembalian berkas formulir pendaftaran 21 Juli hingga akhir Juli 2017, kata Budiarto yang juga anggota DPRD Sumatera Selatan tersebut.

Ia menyatakan, sejak dibuka pendaftaran hingga sekarang ini sudah ada empat orang bakal calon gubernur yang mengambil formulir pendaftaran, yaitu Iskandar, Syahrial Oesman, Herman Deru dan Sarjan Tahir.

Setelah pengembalian formulir pendaftaran tahap selanjutnya adalah pemeriksaan berkas bagi calon kepala daerah tersebut. Jika berkasnya kurang, pihaknya akan memberikan kesempatan untuk memperbaikinya, tuturnya.

Sejumlah nama bakal calon gubernur yang disebut-sebut bakal maju pada pilkada Sumsel 2018 antara lain Syahrial Oesman (mantan gubernur Sumsel), HM Giri Ramanda N Kiemas (ketua DPRD Sumsel), Aswari Rivai (Bupati Lahat), Iskandar, Herman Deru (mantan Bupati OKU Timur), dan Ishak Mekki (Wagub Sumsel/Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel).

Pada pilkada serentak 2018 di Sumsel akan diikuti sebanyak sembilan kabupaten dan kota serta pemilihan gubernur/wakil Gubernur Sumatera Selatan.