Kirk cetak kemenangan pertama LPGA dalam tujuh tahun

id Katherine Kirk, golf, Navistar LPGA, Tur LPGA, Oneida, Wis

Kirk cetak kemenangan pertama LPGA dalam tujuh tahun

Katherine Kirk (Antarasumsel.com/Reuters)

London (Antara/The Sports Xchange) - Tujuh tahun setelah Katherine Kirk tahun lalu memenangi Tur LPGA, dia kembali mengulang suksesnya itu pertamakali dengan memenangi Thornberry Creek LPGA Classic dengan memimpin satu pukulan di Oneida, Wis pada Minggu waktu setempat.

Pegolf Australia berusia 35 tahun yang pada permainan putaran keempat atau terakhir itu mencatat 70 pukulan atau dua di bawah par,  menyingkirkan pesaing Ashleigh Buhai dari Afrika Selatan.

Kirk memastikan sebagai juara setelah selama empat putaran permainan dia membukukan totak skor 266 pukulan atau 22 di bawah par, dan itu menjadi rekor permainan 72 lubang LPGA dan itu cukup untuk menyingkirkan Buhai yang pada permainan putaran keempat mencatat 67 pukulan.

Kemenangan itu merupakan karir ketiga Kirk dan pertamanya sejak kemenangan di Navistar LPGA Classic pada 2010.

"Butuh kerja keras dan ketenangan," kata Kirk.

"Saya memiliki tim yang luar biasa di belakang saya, dan suami yang 100 persen mendukung, saya tidak bisa mengatakan itu dengan kata-kata, hanya perasaan hebat yang saya rasakan," tambahnya.

Kirk mengawali permainan putaran keempat atau terakhir di Thornberry Creek dengan mencetak empat pukulan dan mendapat tantangan dari Buhai sebelum sukses mencetak birdie putt dari jarak 10 kaki ke lubang di lubang ke-18 par empat untuk memastikan kemenangannya.