Kamis, 21 September 2017

Pemprov Sumsel segera pindahkan pedagang pasar Cinde

id Pasar Cinde, Akhmad Najib, Kesra Setda Sumsel, pemindahan pedagang
Pemprov Sumsel segera pindahkan pedagang pasar Cinde
Pembongkaran Pasar Cinde Palembang (Antarasumsel.com/Aziz Munajar/17)
Palembang (Antarasumsel.com) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan setelah berkoordinasi dengan Pemkot Palembang segera memindahkan pedagang Pasar Cinde, karena pasar tersebut akan direnovasi.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Akhmad Najib setelah melakukan rapat bersama dengan pejabat Pemkot setempat di Palembang, Kamis mengatakan pemindahan pedagang tersebut siap dilaksanakan.

Untuk relokasi pedagang itu sendiri telah disiapkan tempat disekitar lokasi tersebut.

"Para pedagang nantinya berjualan seperti biasa dan lokasinya tidak jauh dengan pasar yang akan diperbaiki itu," kata dia.

Sementara mengenai pengerjaan pasar tradisional tersebut pihaknya menargetkan selesai sebelum pelaksanaan Asian Games pada 2018.

Menurut dia, dalam merekolasi pasar tersebut tidak akan meninggalkan nilai-nilai arsitek lama dan itu tetap dipertahankan. Renovasi pasar tersebut karena saat ini bangunannya sudah termakan usia tua dan terkesan kurang menarik sehingga perlu perbaikan.

Apalagi pasar tersebut berada di tengah kota sehingga harus tertata rapi, ujar dia.

Selain itu Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games sehingga Palembang harus semakin bersih.

Sementara Camat Bukit Kecil Palembang Muflih usai rapat bersama tersebut mengatakan pedagang sudah siap dipindahkan karena pihaknya sebelumnya telah melaksanakan pertemuan dengan para pedagang sehingga tak ada masalah.

Manajer proyek pembangunan PT Magna Beatum Aldiron Plaza Cinde Gantan Leonardo mengatakan dalam waktu dekat ini pasar tersebut akan direkolasi dan pembongkaran dimulai akhir Juli 2017.

Memang, lanjut dia, pembangunan tetap mengakomodasi pedagang yang lama tetapi tempatnya nanti tetap akan diundi.***3***

(T.U005/B/I016/I016) 13-07-2017 15:46:21

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga