Legislator: Jalan di daerah Batun perlu perbaikan

Pewarta : id Anita Noeringhati, perbaikan jalan, Desa Batun, Ogan Komering Ilir, DPRD Sumsel, rusak

Ilustrasi. (Antarasumsel.com/Edo Purmana/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan Hj RA Anita Noeringhati menyatakan jalan di Desa Batun, Kecamatan Jejawi memang perlu adanya perbaikan, karena kondisinya berlubang dan bergelombang.

"Kita melihat memang di daerah Batun itu perlu adanya perbaikan jalan, karena kita tahu itu menjadi jalan alternatif dari Palembang ke Ogan Komering Ilir (OKI)," kata Hj RA Anita Noeringhati di Palembang, Rabu.

Menurut dia, pihaknya juga memanggil PU Bina Marga untuk anggaran perbaikan jalan tersebut.

"Tentunya untuk perbaikan jalan akan diusulkan pada anggaran ke depan," kata wakil rakyat tersebut.

Ia mengatakan, anggaran perbaikan itu akan diusulkan pada APBD induk 2018, karena kalau di APBD perubahan tahun 2017 tidak memungkinkan.

Jalan tersebut merupakan jalan provinsi dan tentunya nanti ada tim khusus yang diturunkan dan pihaknya juga akan mengundang instansi terkait guna membicarakan usulan perbaikan jalan tersebut, tuturnya.

Ia menyampaikan, kalau kondisi jalan tersebut berlubang dan bergelombang, memang secara kasat mata tertutup halus, tetapi begitu dilalui sangat terasa.

"Kita juga melihat penerangan jalan di sana belum semuanya, kita takut ada sesuatu khususnya rawan kriminalitas," ujarnya.

Ia mengakui, kalau jalan tersebut sempit hanya dua jalur seharusnya ada pelebaran, tetapi melihat kondisi APBD dan APBN.

Sebetulnya bisa sharing ada di OKU Selatan mengusulkan dana sharing untuk perbaikan infrastruktur. Kabupaten dan kota tahu anggaran untuk infrastruktur 2018 hampir tidak mencukupi perbaikan di 17 kabupaten dan kota.

Selain pilkada memang dana bagi hasil dipotong lagi sekitar 25 persen sehingga struktur anggaran dirobah lagi dan efisiensi, katanya.
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar