Jumlah kamar hotel di Palembang terus bertambah

id PHRI, kamar hotel, penginapan, wisatawan, pengnjung, Herlan Aspiudin

Jumlah kamar hotel di Palembang terus bertambah

Dokumentasi- Pegawai sedang merapikan kamar tamu hotel (Antarasumsel.com/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan mencatat jumlah kamar hotel terutama kelas berbintang di Kota Palembang, terus bertambah seiring selesainya sejumlah hotel baru dalam beberapa bulan terakhir.

"Kehadiran hotel baru seperti Excelton dan segera menyusul beberapa hotel baru lainnya merupakan komitmen Pengurus PHRI Sumatera Selatan menyediakan ribuan kamar baru untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018," kata Ketua PHRI Sumatera Selatan Herlan Aspiudin di Palembang, Rabu.

Dia menjelaskan melihat perkembangan pembangunan hotel baru sesuai dengan rencana, pihaknya optimistis mampu mewujudkan tambahan 3.000 kamar baru untuk mendukung Kota Palembang menjadi tuan rumah pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu.

"Perkembangan pembangunan hotel baru yang dilakukan sejak dua tahun terakhir berjalan sesuai rencana, melihat kondisi tersebut optimistis tambahan ribuan kamar baru bisa segera terwujud sesuai target yang ditetapkan,` katanya.

Menurut dia, hingga kini ada 144 hotel bintang dan kelas melati di dalam wilayah Kota Palembang dengan memiliki 7.000 kamar lebih.

Jumlah kamar yang tersedia di Bumi Sriwijaya ini secara bertahap akan terus ditambah, selain membangun hotel baru, pihaknya juga berupaya melakukan penambahan kamar dengan melakukan pengembangan kapasitas tempat tidur hotel lama.

Dengan kondisi jumlah kamar yang dimiliki hotel saat ini tidak akan cukup untuk menampung atlet, ofisial, dan tamu dari puluhan negara peserta Asian Games, sehingga perlu dilakukan antisipasi penambahan kamar baru untuk menginap.

"Program penambahan kamar dengan pola pengembangan kapasitas kamar hotel lama dan pembangunan hotel baru akan terus dilakukan anggota PHRI Sumsel, sehingga pada pelaksanaan ajang olahraga negara-negara kawasan Asia itu seluruh rombongan peserta dan tamu dapat dilayani dengan baik," kata Herlan.