Legislator: LRT ditargetkan uji coba awal 2018

id RA Anita Noeringhati, lrt, Light Rail Transit, kereta api ringan, dprd sumsel, Waskita Karya, jalan

Legislator: LRT ditargetkan uji coba awal 2018

Pekerja melakukan Pemasangan Rel LRT Palembang . (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/17) ()

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan RA Anita Noeringhati menyatakan Light Rail Transit ditargetkan sudah uji coba pada awal 2018.

Kalau untuk pembangunan jalur kereta api ringan (LRT) maksimal pada tahun 2017 ini selesai sehingga awal 2018 sudah uji coba, kata Anita saat ditanya mengenai progres pembangunan Light Rail Transit di Palembang, Kamis.

Menurut dia, uji coba LRT awal tahun 2018 karena memang situasi pekerjaannya sendiri PT Waskita Karya berusaha mengebutnya.

"Kita dikejar target, hanya kita sampaikan ke Waskita Karya hendaknya nanti dibarengi untuk menyelesaikan di atas dan dibagian bawah juga dibenahi. Jalan-jalan yang bergelombang, kemudian taman-taman waktu itu ada, tetapi tergusur karena ada pembangunan LRT harus dibangun kembali dan dilakukan penataan sehingga ketika selesai maka taman dan infrastuktur di bawahnya selesai," katanya.

Ia mengatakan, Sumsel bangga dengan anggaran yang dimiliki untuk infrastruktur di daerah tersebut luar biasa besarnya, karena itu penataan di bawah LRT juga harus benar-benar bagus.

Sementara terkait APBD Perubahan 2017 ia menyatakan, tim anggaran pemerintah daerah belum siap untuk membuat laporan secara rinci.

"Kita ingin mendapatkan laporan secara rinci dari imbas dipotongnya dana alokasi umum ataupun tunda bayar seperti apa untuk Sumatera Selatan yang efisiensi, karena kita masih defisit sekitar Rp500 miliar, tapi bisa dicari Rp300 miliar sehingga tinggal mencari Rp200 miliar lagi.

Oleh karena itu, pihaknya memberikan waktu kepada tim TAPD untuk menyusun kembali laporan yang akan disampaikan ke badan anggaran untuk bahan rapat, katanya.