Tiga wajah lama terpilih jadi Bawaslu

id bawaslu, anggota bawaslu baru

Tiga wajah lama terpilih jadi Bawaslu

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu RI) (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Baturaja  (ANTARA Sumsel) - Tiga wajah lama yang pernah menjabat sebagai penyelenggara pemilihan umum di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan yaitu Anggi Yumarta, Dewantara Jaya dan Yeyen Andrizal kembali terpilih menjadi komisioner Bawaslu untuk wilayah setempat.

"Saya sangat bersyukur masih diberi amanah dan kepercayaaan mengabdi di penyenggaraan pemilihan umum (pemilu) terutama di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ogan Komering Ulu (OKU)," kata Dewantara Jaya di Baturaja, Minggu.

Dikatakannya, dengan terpilih kembali sebagai komisioner merupakan amanah yang harus dijalankan dengan maksimal guna mensukseskan pemilu yang jujur dan bersih khususnya di Kabupaten OKU itu sendiri.

"Pekerjaan Bawaslu ke depan akan bertambah sulit harus melaksanakan pemilihan Presiden secara serentak, legislatif dan pemilihan gubernur. Terutama undang-undang dan aturan yang baru dan berbeda dengan sebelumnya," kata Dewantara.

Untuk menghadapi hal itu ungkap Dewantara, mereka akan mengajak dan partisipasi masyarakat dan pemangku kepentingan untuk berkordinasi serta melakukan sosialisasi.

Yang jelas dalam bekerja dan melaksanakan tugas, mereka akan tetap berpegang kepada azas penyelenggaraan, yaitu mandiri, propesonal dan tetap menjalankan undang-undang dan peraturan lainnya.

Dewantara mengakui, dengan terpilihnya dia menjadi komisioner Bawaslu OKU, beberapa jabatan di organisasi dilepas seperti sebagai Sekretaris DPC Pemuda Pancasila, Federasi Serikat Buruh OKU dan Ketua Ampihbi guna mengoptimalkan serta menjalankan tugas pekerjaan yang baru.

"Hal itu saya lakukan agar lebih fokus bekerja dan mengabdi, pasca terpilih menjadi Komisioner Bawaslu OKU," katanya.