Kamis, 21 September 2017

Pejabat- Poltekpar Palembang harus manfaatkan Asian Games

id Politeknik Pariwisata Negeri, Ahkmad Najib, pariwisata, Poltekpar, mahasiswa, Asian Games
Pejabat- Poltekpar Palembang harus manfaatkan Asian Games
Politeknik Pariwisata Palembang (Antarasumsel.com/Dok Poltekpar/16)
Palembang(ANTARA Sumsel) - Asisten Pemerintahan dan Kesra Skretariat Daerah Sumatera Selatan Ahkmad Najib mengatakan, Politeknik Pariwisata Negeri Palembang harus memanfaatkan Asian Games 2018 apalagi daerah ini menjadi tuan rumah.

Banyak yang dapat dikerjakan dalam pendukung meriahkan pesta olahraga internasional mendatang sehingga peluang tersebut harus dimanfaatkan, kata Asisten yang membidangi pariwisata itu di Palembabg, Minggu.

Dia mengatakan, apalagi politeknik tersebut untuk menciptakan sumber daya manusia di bidang kepariwisataan sehingga ilmu itu harus dimanfaatkan.

"Jadi sangatlah tepat bila memanfaatkan kegiatan pesta olahraga yang diikuti 45 negara tersebut supaya semakin meriah," ujar dia.

Bukan itu saja tetapi tamu asing nanti ingin melihat keberadaan kota Palembang khususnya, kata dia.

Karena itu ambil peluang tersebut supaya pesta olahraga internasional mendatang semakin semarak.

Yang jelas Asian Games perlu dukungan dari seluruh lapisan masyarakat termasuk Politeknik Pariwisata yang baru berdiri tersebut, Najib yang juga panitia daerah Asian Games itu.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat kuliah perdana Poltekpar mengatakan, mahasiswa pariwisata sebagai aset dalam memajukan perkembangan pariwisata di daerah ini.

Sehubungan itu mahasiswa harus dapat mengangkat potensi yang ada supaya Sumsel semakin maju.

Poltekpar didirikan karena Sumsel potensi wisatanya cukup besar ditambah daerah ini rutin menyelenggarakan pesta olahraga internasional.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga