Ketua RT diminta bantu sosialisasikan Asian Games

Pewarta : id Wakil Wali Kota, Palembang, Fitrianti Agustinda, asian games, Rukun Tetangga, promosi, pesta olah raga

Asian Games 2018 (Foto Antarasumsel.com/Grafis/Ang)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ketua Rukun Tetangga di Kota Palembang diharapkan aktif membantu pemerintah dalam menyosialisasikan ajang Asian Games XVIII tahun 2018.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda di Palembang, Selasa, seusai pelantikan ketua RT, mengatakan, peran ketua RT ini sangat vital karena merupakan ujung tombak dari perpanjangan tangan pemerintah kota.

"Sosialisasi dapat dilakukan secara sederhana, misalnya setiap ada pertemuan di lingkungan tempat tinggal mulai dari ada hajatan warga, gotong royong, jangan lupa disampaikan mengenai Asian Games," kata Fitrianti.

Ia mengatakan penyampaian ini dimaksudkan membuat warga sadar mengenai betapa pentingnya menjadi tuan rumah yang baik.

Momen Asian Games ini menjadi kesempatan bagi Kota Palembang, Sumatera Selatan mengangkat citra dan popularitas sehingga akan berdampak positif di berbagai bidang.

"Semua bidang punya target, seperti sektor pariwisata yang berharap bisa mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya saat Asian Games," kata dia.

Sebanyak 37 Ketua Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan 20 Ilir D IV Kecamatan Ilir Timur I Palembang dilantik di halaman Rusunawa Jalan Kasnariansyah RT 14 Kelurahan 20 Ilir.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota juga berpesan agar warga menjaga situasi dan kondisi kehidupan bermasyarakat karena pada tahun depan akan diadakan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah.

Ketua RT yang dilantik ini juga diharapkan dapat bekerja sama atau bersinergi dengan Pemerintah Kota Palembang untuk mewujudkan misi misi Palembang EMAS.

Selain itu, jelang HUT Republik Indonesia ke-72 menjadi motivasi warga untuk lebih semangat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan Kartu Keluarga (KK) untuk masyarakat setempat, pelayanan kesehatan oleh Puskemas Talang Ratu, pelayanan BPJS Kesehatan, dan pelayanan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk pembuatan Akta Kelahiran, Akta Kematian hingga perekaman data KTP.
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar