Legislator: Sumsel harus siapkan SDM isi pembangunan

id sumber daya manusia, pembangunan, infrastruktur, dprd, HM Giri Ramanda N Kiemas

Legislator: Sumsel harus siapkan SDM isi pembangunan

Ilustrasi- Pembangunan di Sumatera Selatan (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/17) ()

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ketua DPRD Sumatera Selatan HM Giri Ramanda N Kiemas menyatakan Sumsel harus menyiapkan sumber daya manusia sebaik-baiknya untuk mengisi pembangunan yang sudah dimulai saat ini.

Hal tersebut disampaikan Giri Ramanda usai mendengarkan pidato kenegaraan dalam rangka HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI di Palembang, Rabu.

Menurut dia, kedepan akan lebih banyak investasi masuk ke Sumatera Selatan, karena itu harus menyiapkan calon orang-orang yang akan mengisinya.

Inilah tantangan kedepan, selain perekonomian yang saat ini dimana harga komoditas turun dan harus ada solusi lain bagaimana meningkatkan harga komoditas salah satu hilirisasi industri pertanian, katanya.

Sementara mengenai pidato presiden ia mengatakan, kalau dilihat tadi presiden banyak ide bagaimana harus tetap menjaga kebangsaan, serta membangun bukan hanya di pulau Jawa.

"Ini ide-ide presiden bahwa apa yang sudah diraih tahun pertama untuk mengatasi kelesuan ekonomi ada paket-paket kebijakan ekonomi sudah ada hasilnya saat ini. Itu sebenarnya membangun optimistis bahwa kita bisa lebih baik lagi ke depan. Jadi, bukan rutinitas, melaporkan apa yang sudah dilakukan dan apa keinginan ke depannya," ujarnya.

Ia menyatakan, ketika statmen membangun bukan Jawa sentris, tapi Indonesia sentris kita Sumatera Selatan sudah menikmati.

"Ke depan hal-hal yang seperti ini kita nikmati bahwa pembangunan bukan hanya di pulau Jawa, tapi Sumatera, dimana rel kereta api ringan atau Light Rail Transit kita dapat, kemudian jalan tol," tuturnya.

Artinya, pembangunan dirasakan bukan hanya di pulau Jawa, tapi pulau Sumatera terutama Kota Palembang, Sumatera Selatan merasakan juga, katanya.