KAI Sumsel gratiskan tiket Kereta Api Kertalaya

id kereta, ka kertalaya

KAI Sumsel gratiskan tiket Kereta Api Kertalaya

Kereta Api mahasiswa Kertalaya (Antarasumsel.com/Humas PT KAI/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional III Sumatera Selatan menggratiskan tiket kereta api Kertalaya relasi dari Stasiun Kertapati Palembang tujuan Indralaya dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Divisi Regional III, Aida Suryanti di Palembang, Rabu mengatakan pemberian gratis tiket kereta api lokal Kertapati-Indralaya (Kertalaya) khusus penjualan dan keberangkatan hari Kamis, 17 Agustus 2017 juga dalam rangka meningkatkan kecintaan masyarakat akan moda transportasi massal yang bebas macet dan rendah polusi.

Dijelaskannya, bagi masyarakat yang ingin menggunakan moda transportasi kereta api (KA) lokal Kertalaya bisa mendapatkan tiket gratis secara go show di loket penjualan langsung di stasiun keberangkatan pada Kamis, 17 Agustus 2017 dengan tarif Rp0. Sementara, jadwal keberangkatan KA Kertalaya pada pukul 7.30 dari stasiun Kertapati - Indralaya dan pukul 14.10 Wib dari stasiun Indralaya-Kertapati.

Lebih lanjut Aida menambahkan, meskipun berlabel "gratis" namun demi keselamatan, keamanan dan kenyamanan penumpang selama perjalanan, KA lokal yang akan berangkat tersebut tetap akan mengangkut sesuai dengan batas kapasitas maksimum yang telah diatur dalam keputusan Menteri Perhubungan No. 8/2001 tentang Angkutan Kereta Api pasal 10 yakni 150 persen dari okupansi.

Untuk itu, diharapkan agar penumpang tetap menjaga keamanan dan ketertiban, baik pada saat mengantri tiket maupun dalam perjalanan dengan KA demi keselamatan dan kenyamanan bersama, ujar Aida.