Tom Cruise cedera dan sebabkan penundaan syuting 'Mission: Impossible 6'

id Tom Cruise, kecelakaan, Mission: Impossible 6, aktor, tunda, pembuatan film

Tom Cruise cedera dan sebabkan penundaan syuting 'Mission: Impossible 6'

Tom Cruise (ANTARA/Reuters)

Los Angeles (Antara/Reuters) - Tom Cruise mengalami patah pada pergelangan kakinya saat syuting "Mission: Impossible 6", yang menyebabkan penghentian syuting sementara hingga bintang yang dikenal dengan banyak aksi laganya itu pulih, demikian Paramount Pictures pada Rabu.

Paramount mengatakan film tersebut, salah satu waralaba terbesar Viacom, tetap pada jadwal untuk dirilis pada tanggal 27 Juli 2018, meski sempat terhalang oleh musibah Cruise tersebut.

Cruise, 55, dalam sebuah video di situs berita selebriti TMZ yang terlihat mencoba melompat di antara dua bangunan bertingkat tinggi dan mendarat dengan keras di dinding saat syuting di London pada akhir pekan lalu. Dia kemudian terlihat pincang dari lokasi syuting.

"Selama produksi film 'Mission: Impossible' terbaru, Tom Cruise mematahkan pergelangan kakinya saat melakukan akrobat. Produksi akan berlangsung tanpa henti sementara Tom dalam pemulihan penuh," kata Paramount dalam pernyataannya.

"Tom ingin mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan Anda dan tidak sabar untuk membagikan film ini kepada semua orang pada musim panas mendatang," tambah pihak Paramount.

Sayangnya, Paramount tidak mengatakan berapa lama produksi akan tertunda.

Majalah Variety mengatakan pembuatan film bisa dihentikan kapan saja dari enam minggu sampai tiga bulan saat Cruise pulih. Variety juga mengatakan aktor tersebut terluka pada pinggulnya.

"Mission: Impossible 'Rogue Nation'," dimana Cruise mengulang perannya sebagai agen Ethan Hunt, membuat pemasukan lebih dari 680 juta dolar AS di box office seluruh dunia pada tahun 2015, menurut situs pelacak film BoxOfficeMojo.com

Cruise telah mengukir karir sebagai salah satu bintang laga dengan karir terlama di Hollywood karena dapat melakukan aksi laga sendiri, termasuk berayun di sekitar gedung pencakar langit Dubai dan menggantung di bagian luar pesawat kargo saat lepas landas.

Direktur "Mission: Impossible 6" Christopher McQuarrie mengatakan kepada majalah Empire Inggris dalam wawancara yang diunggah pada Rabu bahwa Cruise berada dalam "semangat yang sangat baik" setelah cederanya.

McQuarrie mengatakan Cruise sedang melakukan aksi laga berkali-kali di tempat dimana ia bermaksud menabrak dinding bangunan dengan keras, naik ke atap dan berlutut. Pada percobaan keempatnya, McQuarrie mengatakan Cruise "menabrak bangunan dengan sudut yang sedikit berbeda" dan mematahkan pergelangan kaki kanannya.

"Dia selalu harus membanting ke sisi bangunan. Itu yang memberi energi pada aksi laganya," kata sutradara film tersebut.    

"Dia dengan cepat mengetahui saat dia menabrak bangunan bahwa pergelangan kakinya patah," tambahnya.

McQuarrie mengatakan bahwa dia tidak tahu berapa lama penundaan syuting dilakukan, tapi masih tersisa tujuh atau delapan minggu untuk syuting.

Tidak segera dijelaskan apakah penundaan "Mission: Impossible 6" juga dapat menyebabkan masalah dalam pengambilan gambar sekuel film Cruise dari tahun 1986 yang telah lama dinanti, "Top Gun," juga produksi dari Paramount. (Uu.KR-DVI)