Jumat, 20 Oktober 2017

Pertamina wilayah Sumbagsel tambah pasokan elpiji subsidi

id gas, pertamina, pasokan, elpiji, kuota normal, Roby Hervindo
Pertamina wilayah Sumbagsel tambah pasokan elpiji subsidi
Dokumentasi- Sejumlah pekerja mengangkut Gas Elpiji 3 kg di salah satu agen gas di Kota Palembang. (Antarasumsel.com/Feny Selly/Ag/17) ()
Bengkulu (ANTARA Sumsel) - Pertamina wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) menambah pasokan gas elpiji subsidi tiga kilogram sebesar empat hingga tujuh persen dari kuota normal untuk melayani permintaan masyarakat saat merayakan Idul Adha 2017.

"Ada penambahan pasokan sebesar empat hingga tujuh persen untuk setiap wilayah guna melayani kebutuhan masyarakat selama hari raya," kata Manajer Komunikasi dan Humas Pertamina Sumbagsel, Roby Hervindo di Bengkulu, Kamis.

Ia mengatakan penambahan pasokan masing-masing sebesar enam persen untuk Sumbagsel terdiri dari Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung.

Dari lima wilayah provinsi tersebut, pasokan tertinggi di Sumatera Selatan sebesar tujuh persen, sesuai dengan realiasi konsumsi.

Menurut Roby, penambahan pasokan tersebut sudah dilakukan sejak minggu ketiga Agustus 2017.

Pertamina kata dia menjamin ketersediaan gas subsidi selama periode Lebaran Idul Adha dan tetap memantau ketersediaan elpiji.

"Apabila sewaktu-waktu perlu penambahan maka segera kami tambah lagi pasokan," ujarnya.

Selain itu, Pertamina juga tetap mengoperasikan depot elpiji di seluruh Sumbagsel pada Minggu (3/9) guna mengantisipasi lonjakan permintaan.

Ia menambahkan, untuk Provinsi Bengkulu konsumsi elpiji sebanyak 970 ribu tabung per bulan dengan harga eceran tertinggi Rp16.000 hingga Rp17.000 per tabung.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga