Tipe teman yang dihindari orang kaya

id orang kaya, uang, teman, shabat, teman, penulis buku, Change Your Habits, Change Your Life, memiliki tujuan, optimistis, antusias

Tipe teman yang dihindari orang kaya

Ilustrasi (Ist)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Penulis Thomas C. Corley menghabiskan lima tahun untuk meneliti kebiasaan para orang kaya.

Rupanya, orang berduit yang menghasilkannya dari keringat mereka sendiri sangat menghindari berteman dengan orang yang pesimis.

"Para miliarder sangat pemilih bergaul dengan siapa," kata Corley dalam buku "Change Your Habits, Change Your Life", dikutip dari laman Time.

"Anda akan sukses seperti dengan siapa Anda berhubungan. Orang kaya selalu mencari teman yang memiliki tujuan, optimistis, antusias dan secara keseluruhan bermental positif," kata dia.

Sebanyak 86 persen orang kaya yang ia teliti punya kebiasaan bergaul dengan individu yang ingin sukses dan membatasi pergaulan mereka dengan orang yang negatif.

Mengganti teman yang negatif dengan orang-orang bermental positif dinilai penting, karena mereka yang berkantong tebal cenderung meniru teman mereka.

"Sukses jangka panjang hanya mungkin jika Anda punya mental yang positif," kata Corley.

Corley bukan satu-satunya yang berpendapat demikian, jurnalis Napoleon Hill, sekira seabad lalu, juga menyimpulkan hal yang sama dari 500-an orang-orang yang menjadi kaya atas usahanya sendiri.

"Manusia mengambil sifat, kebiasaan dan kekuatan dari orang-orang dengan siapa mereka bergaul. Tidak ada harapan sukses dari orang yang menolak orang lain melalui pribadi yang negatif," kata dia. ( Natisha Andarningtyas)