Danau Ranau bisa jadi aset wisata andalan

id Danau Ranau, wisatawan, tempat wisata, Ogan Komering Ulu, Iwan Hermawan

Kawasan Danau Ranau. (inboundarietours.wordpress.com)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Danau Ranau di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan bisa menjadi aset wisata andalan, karena keindahan alamnya cukup menarik untuk dikunjungi wisatawan.

"Danau Ranau ini aset wisata yang bisa menjadi andalan Sumsel ke depan atau sama hanlnya dengan Danau Toba di Sumatera Utara," kata Anggota DPRD Sumatera Selatan dari daerah pemilihan Ogan Komering Ulu (OKU) dan OKU Selatan, Iwan Hermawan di Palembang, Senin.

Hanya saja jalan menuju obyek wisata alam tersebut banyak yang longsor dan perlu diperbaiki.

"Kami minta kepada pihak pemerintah provinsi Sumsel untuk memperbaiki jalan tersebut," katanya.

Kemudian juga di sana infrastruktur bangunanya sudah berusia tua atau tidak refsentatif lagi, karena itu perlu dibenahi sehingga bisa menarik lebih banyak lagi wisatawan untuk datang berkunjung ke Danau Ranau.

Ia menuturkan, wisatawan yang datang ke Danau Ranau itu cukup banyak, bukan hanya dari Sumatera Selatan saja, tetapi juga dari Jakarta dan Lampung.

Apalagi, lanjutnya, kalau hari-hari besar seperti Tahun Baru dan lebaran pengunjung yang datang ke Danau Ranau luar biasa banyaknya.

Oleh karena itu, ia berharap sejumlah fasilitas menuju ke obyek wisata ini supaya diperbaiki sehingga memudahkan mereka yang akan berkunjung untuk menikmati keindahan Danau Ranau tersebut.

Sementara mengenai anggaran untuk obyek wisata Danau Ranau, ia menjelaskan dari segi anggaran, bisa saja Pemprov Sumsel membantunya, karena ini untuk pariwisata.

Untuk anggaran obyek wisata ini sering diperjuangkan juga ke pusat, tetapi sampai sekarang ini tindak lanjutnya belum ada, katanya.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar