Kemenkumham Sumsel seleksi ribuan calon sipir

Pewarta : id Kemenkumham, cpns, calon pegawai negeri sipil, sipir, penyimpanan barang sitaan

Tes CPNS. (ANTARA FOTO/ Saiful Bahri)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Selatan tengah melakukan penyeleksian 5.000 calon pegawai negeri sipil yang akan direkrut menjadi sipir, pegawai rumah penyimpanan barang sitaan, dan posisi lainnya.

Petugas teknis dan administrasi terutama posisi penjaga lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan negara atau sipir di daerah ini masih kurang, sehingga dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2017 ini akan difokuskan mengisi posisi tersebut, kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumsel Zulkipli, di Palembang, Selasa.

Dia menjelaskan, pihaknya melakukan penjaringan CPNS dari 5.000 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya.

Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi diminta untuk mempersiapkan diri mengikuti tahapan seleksi berikutnya, seperti pengukuran tinggi dan berat badan, serta verifikasi berkas dokumen asli.

Untuk melakukan seleksi tersebut dijadwalkan beberapa hari ke depan di area parkir lapangan Stadion Kamboja, Jalan Mayor Santoso, Kelurahan 20 Ilir D III, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang.

Peserta yang berhasil lulus dalam seleksi tersebut akan langsung diberikan tanda peserta dan nomor ujian untuk mengikuti ujian berbasis komputer menggunakan fasilitas milik Universitas Bina Darma dan Badan Kepegawaian Negara yang dijadwalkan 25 September 2017.

Melalui seleksi itu diharapkan bisa diperoleh pegawai baru yang profesional dan bisa mengatasi masalah kekurangan petugas sipir dan tenaga teknis lainnya, sehingga pembinaan narapidana di daerah ini ke depan akan semakin baik, kata Zulkipli.
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar