Sekda: Putra-putri Sriwijaya promosikan pariwisata Sumsel

id Nasrun Umar, putri Sriwijaya, objek wisata, duta wisata

Nasrun Umar (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Sekretaris Daerah Sumatera Selatan Nasrun Umar mengatakan, putra putri Sriwijaya harus mempromosikan sektor pariwisata Sumatera Selatan supaya daerah ini semakin dikenal di dunia Internasional.

"Sumsel memiliki potensi kekayaan objek wisata alam, sejarah dan budaya sehingga itu perlu terus dipromosikan ke dunia luar," kata Sekda di Palembang, Selasa.

Dengan gencarnya promosi maka kunjungan wisatawan baik alam negeri maupun mancanegara ke-daerah ini semakin banyak. Apalagi ajang pemilihan putra putri Sriwijaya dipersiapkan menjadi duta wisata, kata dia.

Selain itu Sumsel juga akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Asian Games pada 2018 sehingga duta Sriwijaya sangat dibutuhkan.

Memang, lanjut dia, ajang pemilihan putra-putri Sriwijaya ini merupakan agenda tahunan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan yang bertujuan menanamkan kecintaan budaya dan pariwisata kepada para pemuda.

Selain itu mereka akan menjadi duta pariwisata bertugas mempromosikan pariwisata Sumsel, oleh karena itu putra-putri Sriwijaya harus berperan aktif dan turut ambil bagian pada penyelenggaraan pesta olahraga internasional mendatang.

Intinya adalah potensi pariwisata yang ada harus terus digali dan dipromosikan. Jadi itu sebagai tugas putra putri Sriwijaya dalam memperkenalkan pariwisata Sumsel, tambah dia.

Putra putri Sriwijaya tersebut antara lain juga dibekali ilmu tentang budaya, bahasa Inggris, dan etika.

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar