Wabup sayangkan los pasar bukan dimiliki pedagang

id Johan Anuar, pasar, Induk Batu Kuning, Pasar Induk

Wabup sayangkan los pasar bukan dimiliki pedagang

Ilustrasi. (Antarasumsel.com/Aziz Munajar/17)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Wakil Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Johan Anuar menyayangkan banyaknya los di Pasar Induk Batu Kuning serta di Pasar Atas dan Pasar Baru yang bukan dimiliki oleh pedagang.

"Saya tahu itu banyak los khususnya di Pasar Induk Batu Kuning dimiliki bukan oleh pedagang," kata Johan Anuar di Baturaja, Selasa.

Kondisi ini, kata Johan, membuat ketimpangan sehingga pengoperasian Pasar Induk Batu Kuning sampai saat ini belum bisa dijalankan.

Selain itu, kata dia, kesadaran pedagang belum ada terkait aturan untuk berjualan, masih banyak yang enggan berjualan di pasar tersebut.

"Ini jadi pekerjaan rumah Pemkab OKU terkait pengelolaan pasar dengan baik. Diharapkan masyarakat maupun pedagang bisa menyukseskan program pemerintah dan mendukung semua program dengan baik bersinergi memajukan OKU," katanya.

Menurut dia, hingga saat ini Pasar Induk Batu Kuning yang berada di Jalan Lintas Sumatera depan Terminal Baturaja masih belum bergeliat dibiarkan terbengkalai.

Sebelumnya, Pemkab OKU juga telah menertibkan pedagang kaki lima di Jalan Warsito Pasar Atas Baturaja. Alat berat diturunkan untuk menghancurkan bangunan permanen yang berdiri di atas trotoar serta selokan di pasar tradisional tersebut.