Sejumlah warga minta jangan hapus angkutan "online"

id taksi online, ojek, grab, uber, gojer, masyarakat urban, transportasi, pelanggan, driver, peraturan pemerintah

Sejumlah warga minta jangan hapus angkutan "online"

Aplikasi transportasi online (Uber). (Antarasumsel.com/REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Sejumlah warga Jakarta mengharapkan pemerintah jangan sampai menghapuskan angkutan "online", yang merupakan sebuah inovasi untuk masyarakat urban, sangat membantu berbagai aktivitas di luar rumah, menghemat waktu, dan biaya.

"Saya tidak setuju jika angkutan 'online' dihilangkan, karena angkutan ini merupakan bentuk perubahan, sebagai masyarakat urban yang penuh dengan aktivitas jadi saya membutuhkan kendaraan yang cepat dan tidak perlu menunggu lama untuk tawar menawar harga," kata salah satu pengguna angkutan online Nur Atthiyah di JaAkarta, Jumat.

Hal itu dikemukakan Atthiyah ketika ditanya tentang masih adanya sikap pro dan kontra mengenai jenis angkutan ini. Di beberapa kota, masih muncul penolakan terhadap angkutan "online".

Ia menambahkan, dengan angkutan "online", harga sudah tertera saat melakukan pemesanan angkutan online sesuai tujuan penumpang dan juga pelanggan mendapatkan harga yang bisa dibilang murah dan terjangkau.

Jika dibandingkan dengan angkutan-angkutan lain, angkutan online ini sudah mempunyai banyak pelanggan, hal itu karena pelayanannya yang baik dan juga tepat waktu.



"Dari pelayanan lebih nyaman angkutan 'onlline' karena tepat waktu dan juga pengemudinya ramah terhadap pelanggan, kalau angkutan umum kadang tidak sopan, sering tidak memperhatikan penumpang," kata pengguna angkutan "online" lainnya, Indra Abriawan.

Tidak hanya itu, selain mengantar penumpang, angkutan "online" juga bisa menjadi jasa pengiriman dan pengambilan barang atau makanan milik pelanggan yang sudah dipesan melalui aplikas, suatu hal yang tidak bisa dilakukan angkutan  tradisional.       

Pengguna angkutan online lainnya, Siti Nadya mengatakan angkutan "online" ini sangat membantu karena tidak hanya antarjemput penumpang tapi juga memiliki jasa pengambilan barang milik pelanggan.