Golkar Ogan Komering Ulu lolos verifikasi KPU

Pewarta : id golkar, partai golkar, verifikasi kpu, dokumen golar, pilkada, pemilu, doni mardianto

Partai Golkar (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Baturaja  (ANTARA Sumsel) - Dokumen Partai Golkar Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan dinyatakan lulus verifikasi Komisi Pemilihan Umum wilayah setempat sebagai calon partai politik peserta pemilu 2019.

"Dokumen pendaftaran DPD Partai Golkar Ogan Komering Ulu (OKU) kami nyatakan lulus verifiksi karena berkas pencalonan sudah lengkap," kata Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Divisi Hukum, Doni Mardianto di Baturaja, Senin.

Doni mengatakan, Partai Golkar baru mendaftarkan diri didetik-detik terakhir penyerahan dokumen pendaftaran partai politik (parpol)  peserta pemilu tahun 2017 pada Senin pukul 13.30 Wib.

"Saat kita teliti dan mencocokan data pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan KTA anggota Partai Golkar OKU dengan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) ternyata sinkron sehingga dinyatakan lulus verifikasi," katanya.

Ia mengemukakan, hingga hari terakhir  pendaftaran baru terdapat sebanyak 10 partai di wilayah itu yang menyerahkan dokumen pendaftaran parpol peserta pemilu 2019 ke KPU setempat.

"Sejauh ini baru ada 10 partai berkas pendaftarannya sudah kita terima, termasuk Partai Golkar yang barusan menyerahkan dokumen," jelasnya.

Dari jumlah tersebut, kata dia, terdapat satu partai yang berkasnya kurang lengkap  sehingga terpaksa dikembalikan untuk dilengkapi kembali sebagai syarat pendaftaran.

"Masih ada beberapa parpol yang belum mendaftarkan diri, mungkin nanti sore atau malam akan menyerahkan dokumen tersebut, karena pendaftaran kita tutup hari ini hingga pukul 00.00 WIB," kata Doni

Ia menjelaskan, bagi parpol peserta pemilu yang belum menyerahkan data dokumen lengkap ke KPU setempat agar segera disampaikan sebelum pendaftaran ditutup.

"Jika tidak menyerahkan dokumen pendaftaran akan berdampak di KPU pusat, karena berkas yang didaftarkan di kabupaten menjadi salah satu nilai tambah untuk suatu partai jika ingin verifikasinya dinyatakan lulus," ujarnya.
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar