Era digital percepat promosi daerah

id media digital, internet, wisata, promosi wisata, umkm, obyek wisata, kadisbudpar, irene camelyn sinaga, iren

Era digital percepat promosi daerah

Irene Camelyn Sinaga. (FOTO ANTARA Sumsel/Feny Selly/17)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan Irene Camelyn Sinaga mengatakan, era digital sekarang akan mempercepat promosi daerah sehingga peluang itu harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.

"Dengan ada kemajuan teknologi maka komunikasi promosi wisata dapat dilaksanakan setiap saat," kata Irene Camelyn di Palembang, Selasa.

Oleh karena pula pihaknya mendukung sepenuhnya kegiatan pembinaan pengembangan publikasi produk kreatif yang digelar Badan Ekonomi Kreatif beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, kemajuan teknologi saat ini justru merupakan peluang bagi para pelaku ekonomi kreatif untk memasarkan produknya.   Apalagi pengguna internet yang berjumlah puluhan juta saat ini maka dengan mudah para pebisnis menjual produknya.

Begitu juga promosi wisata akan lebih cepat sekaligus penyebarannya cukup luas, kata dia.

Ia meminta para peserta harus memahami apa yang diberikan sehingga semakin bermanfaat. Sekarang ini dunia bisnis dan pariwisata sangat membutuhkan digital media.

Karena banyak yang bisa dimanfaatkan dari media digitial untuk dunia bisnis termasuk promosi daerah dalam menggaet pasar domestik dan internasional, tambah dia.