Sepuluh rumah ludes terbakar di pemukiman padat

id kebakaran, rumah kebakaran, musibah kebakaran, rumah terbakar, kebakaran pemukiman

Sepuluh rumah ludes terbakar di pemukiman padat

Dokumentasi - Petugas Pemadam Kebakaran berusaha memadamkan api yang melahap kawasan pemukiman padat penduduk RT 21 Kelurahan 29 Ilir Palembang Kamis (12/9) sekitar pukul 11.00 WIB, terbakar pada 2013 (FOTO ANTARA Sumsel/13/Feny Selly)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 10 unit rumah bangunan semi permanen di pemukiman padat penduduk Jalan Putri Dayang Rindu Keramasan, Kecamatan Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu, ludes terbakar.

Ridwan, warga sekitar lokasi kejadian mengatakan, dirinya pertama kali melihat api dari rumah milik Sopian. Ketika itu api sudah membumbung tinggi dari ruangan tengah rumah Sopian dan selanjutnya menyambar rumah-rumah warga sekitar.

"Saat tahu, apinya sudah besar di rumah Sopian. Saya tidak tahu asal dari mana," kata dia.

Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede mengatakan polisi mendapat laporan dari warga dan langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengambil keterangan beberapa saksi.

"Berdasarkan keterangan saksi korban Dr Umar sekitar pukul 08.30 WIB, saksi melihat asal mula api yang membesar dari rumah korban Sopian  yang memang pada saat itu dalam keadaan kosong tidak ada penghuninya," kata dia.

Kemudian petugas dari PBK Kota Palembang mengerahkan sebanyak 8 (delapan) unit mobil Damkar dan dibantu satu unit Damkar dr PT Sunan Ruber yang tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB.

"Adapun kerugian yakni enam unit rumah permanen dan 3 unit bedeng,untuk kerugian dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," kata dia.