Sumsel siap tuan rumah MTQ internasional

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan siap menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran Internasional yang akan dilaksanakan di Palembang pada Oktober 2014.

Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki usai membuka pameran foto Kilas Balik 2013 di Palembang, Jumat, mengatakan semua fasilitas yang dibutuhkan dalam MTQ tersebut sudah dipersiapkan karena kegiatan keagamaan itu merupakan kebutuhan mendasar.

Sehubungan itu pihaknya telah mempersiapkan diri supaya MTQ yang akan diikuti peserta negara Islam tersebut menjadi sukses, katanya.

MTQ merupakan bagian dari pembinaan keagamanan terutama mengajak seluruh umat Islam untuk memaknai arti kandungan dari Alquran.

Sehubungan itu MTQ tersebut harus disukseskan bersama sehingga bukan saja dapat mendalami pembacaan Alquran, tetapi juga untuk meningkatkan iman dan taqwa umat Islam.

Namun, lanjut dia, pihaknya juga berharap agar media dapat mendukung kepercayaan dunia sebagai tuan rumah MTQ. Hal ini karena peran media cukup besar terutama dalam menyebarkan informasi kegiatan keagamaan yang pertama di Sumsel itu.

Begitu juga pewarta foto sangat diharapkan untuk merekam kegiatan MTQ itu yang nantinya dapat dijadikan catatan sejarah dimasa mendatang.

Sebelumnya Gubernur Sumsel Alex Noerdin melantik Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur`an (LPTQ) Sumsel dalam menyambut MTQ internasional tersebut.

LPTQ yang dilantik tersebut diharapkan dapat fokus terhadap pengembangan pendidikan terutama dalam membaca Alquran.