KPU Palembang rekap suara 19 April 2014

id kpu, kpu rekap suara 19 April

KPU Palembang rekap suara 19 April 2014

Komisioner KPU Palembang Syarifudin (Foto: antarasumsel.com/14/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang akan melakukan rekapitulasi perolehan suara pemilu legislatif pada 19 April 2014, setelah semua panitia pemilihan kecamatan menyampaikan hasil rekapitulasinya.

"Untuk rekapitulasi perolehan suara di tingkat KPU kota pembukaannya pada Sabtu malam (19/4)," kata anggota Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang Syarifuddin, Jumat.

Menurut dia, untuk rekapitulasi perolehan suara itu, pihaknya sudah mengundang para saksi dari partai politik peserta Pemilu 2014.

"Besok malam kita menggelar seremoni rekapitulasi perolehan suara itu di KPU Kota Palembang sekitar pukul 19.30 WIB," katanya.

Ia berharap untuk rekapitulasi perolehan suara Pemilu Legislatif di tingkat KPU Kota Palembang itu bisa diselesaikan dengan cepat.

"Setelah kita selesai melakukan rekapitulasi perolehan suara di tingkat KPU Palembang maka secepatnya disampaikan ke KPU Sumatera Selatan," ujarnya tanpa menyebut kapan penyerahan rekapitulasinya.

Sebelumnya, Komisioner KPU Sumatera Selatan Ahmad Naafi menyatakan, pengumuman rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten/kota pada 20-22 April 2014.

Selanjutnya, penyampaian hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten/kota kepada KPU Provinsi yakni 20 - 22 April 2014.

"Kemudian, rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat provinsi dilakukan 22-24 April 2014," katanya.